Rabu, 25 Juli 2012

Perbedaan Intel Pentium D CPU ,Intel Dual Core,Intel Core 2 Duo,AMD Athlon X2 CPU



Di postingan kali ini ane mau share tentang processor, mungkin ente ente udah pada ngerti dan jago soal yang kaya ginian tp ane mau sekedar share aja...hehehe

umumnya sih dual-core adalah istilah untuk modul ato paket processor dengan dua fisik CpU didalemnya. Tapi kadang2 suka bingung juga antara Intel Core 2 Duo sama Intel Dual Core( kalo yg awam kaya ane sih suka bingng,hehehe) angka '2' sama 'dual' b.inggris nya mungkin sama kan artinya? berati berati intel yang bego *ups..tp maknanya beda*mungkin,
balik ke topik >> nih

Intel Pentium D CPU > ada dua keping pentium 4 processor, masing2 isinya satu 'core'(procesor) yg dipasangkan dengan core lain dalam sebuah paket multi chips. konsumsi dayanya cukup tinggi gan , cepet panas pula bukan pilihan bagus buat orang2 yg gemar overclocking.

Intel Dual Core > yang ini adalah CPU pertama buatan intel yang pake prinsip dualcore. artinya pake 2(dua) 'core' dalam sebuah keping(die). penggunaan ini mengatasi overheating yang ada di Intel P.D tanpa mengurangi kinerjanya. Dalam beberapa referensi ada yang menyebut Dual Core sama core duo dibuat dengan basis Pentium M (P III-4 hybrid) khusus untuk laptop.

Intel Core 2 Duo kalo yang satu ini generasi penerus dari Intel yang di kembangkan dari awal dengan arsitektur yang emang beber baru namanya : core. Dengan arsitektus baru ini kinerja processor berjalan dengan baik dan bisa juga untuk melakukan overclocking. Sejak adanya generasi ini istilah pentium udah ga digunain lagi, dengan alasan untuk membedakan anrata generasi (arsitektur) intel yang berbeda (Core dan Pentium)

AMD Athlon X2 CPU nah yang ini ni gan , AMD ini punya 2 versi revisi, yang pertama bisa dibilang mirip dengan Intel Pentium D, dimana ada dua Athlon 64 chip disatukan , yang membuat komsumsi daya menjadi agak tinggi (sekitar 89 watt).Dan revisi yang kedua di buat lebih evisien , seperti Intel Core Duo , pastinya dengan konsumsi yang lebih kecil sekitar 65 watt.

cape juga nih ngetik lagi shaum,hahah
segitu dulu gan postingan dari ane, ane baca baca dari berbagai sumber, kalo ada yang kurang mohon masukannya ok...

semoga bermanfaat... :P...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berucap Kritik Maupun Saran

Just Click Like !

http://www.joomla-gallery.net http://www.joomla-contactform.net Update jetzt herunterladen