Senin, 01 Agustus 2011

Bahasa Tubuh Orang Berbohong


Jangan mudah tertipu dengan rayuan, ketika seseorang mencoba melarikan diri dari kebohongannya gerakan tubuh bisa menjadi tanda.
Untuk kamu harus tau bahasa tubuh si dia. Berikut beberapa contoh gerak tubuh ketika seseorang berbohong :

·        Melihat ke atas ke kiri

Ketika kamu ingin bertanya atau dia ingin menjelaskan sesuatu pada anda, perhatikan ke arah mana dia melihat. Menurut pakar bahasa tubuh Janine Driver,  jika matanya memandang ke atas ke arah kanan, itu artinya dia sedang memikirkan atau mengingat informasi dari memorinya, tapi jika matanya melihat ke atas ke arah kiri, ada kemungkinan dia sedang merangkai jawaban palsu.
 
·        Tiba-tiba meletakan tangan di saku
Telapak tangan terbuka biasanya menunjukan kenyamanan dan keterbukaan, .”Jadi, ketika berbohong, si dia secara alami merasa perlu menyembunyikan telapak tangannya.” Kata patty wood seorang penulis. “dia juga menyembunyikan tangannya di punggung atau menutupi telapak tangannya disaku celana, atau dengan benda seperti telepon genggam”

·        Mengankat  salah satu atau kedua bahu
Hati-hati jika si dia melakukan hal ini sambil melontarkan pernyataan definitif, seperti “aku ga pernah nonton berdua dengan dia  sambil mengankat bahu. Itu adalah cara untuk meyakinkan lawan bicaranya agar percaya pada peryataaanya. “perilaku ini dilakukan untuk menghindari rasa bersalah.”


·        Menggunakan jari telunjuk untuk menggosok hidung
Tanda ini biasanya ditunjukan oleh seseorang yang tidak biasa berbohong, sehingga mereka merasa menyesal. Setelah bicara dia akan menyentuh wajahnya dengan cara menyembunyikan sedikit mulutnya seakan dia tidak percaya dengan apa yang telah keluar dari mulutnya.





kamu udah tau gerak tubuh si dia, so, hatihati dengan mulutnya..
tapi intinya jika kamu ingin si dia ga bohong, saling komunikasi + jangan juga membohongi si dia..
seperti biasa jangan sepenuhnya percaya jangan juga sepenuhnya ga percaya..
wakawkawk


source :dikutip.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berucap Kritik Maupun Saran

Just Click Like !

http://www.joomla-gallery.net http://www.joomla-contactform.net Update jetzt herunterladen